Jumat, 15 Februari 2013

Air terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk, air terjun yang satu ini wajib anda kunjungi saat berlibur di yogyakarta. jarak yang di tempuh tidak terlalu jauh dari pusat kota, kira-kira memakan waktu 1 jam perjalanan menaiki kendaraan bermotor. Gemuruh air ini bisa anda nikmati di desa wisata Bleberan, Gunung Kidul. Pemandangan kiri kanan sungai yang bertebing bisa dikatakan grand canyon-nya DIY. Akses menuju lokasi dengan jalanan ber aspal, dari yang mulus sampai ber batu, tapi tenang saja ga bakalan rontok kok.


tebing di sepanjang perjalanan


rakit untuk menuju lokasi Air terjun Sri Gethuk


Ada dua alternatif untuk mencapai lokasi Air terjun Sri Gethuk, pertama naik rakit dengan pemandangan tebing-tebing dan beningnya air sungai, pilihan ke dua adalah menyusuri jalan setapak di disisi sungai yang mempunyai pemandangan tak kalah indah dengan sawah-sawah serta lambaian nyiur kelapa. kami tentu saja memilih naik rakit, selain bisa melihat kecantikan alami tebing juga ga capek. sayangnya saya bersama teman-teman kesiangan sampai di lokasi, berakibat sama antrian panjang menunggu giliran naik rakit untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. akan tetapi semua itu tak jadi masalah yang berarti bagi kami sembari melihat aliran sungai yang menjernihkan mata.

action

mandi biar basah

look the rainbow


Setelah giliran kami tiba untuk menaiki rakit, bergegas ambil posisi, maklum rakit hanya muat +12 orang. beberapa menit kemudian gemuruh air terdengar, panas terik kala itu terkalahkan dengan sejuknya percikan air yang jatuh di atas bebatuan kars. tak sabar untuk segera berjalan menuju bawah air terjun, mandi....bersama pelangi yang melengkung dengan cantiknya.

sekilas cerita saya saat mandi di Air terjun Sri Gethuk.

Nah untuk info biaya, silakan disimak:
Tiket masuk : Rp 3000,- sekaligus biaya masuk Gua Rencang Kencono
Naik Rakit   : Rp 5000,- sudah diantar pulang pergi lho
Sewa ban    : Rp 2000,- (bagi yang ingin mandi di sungai)


4 komentar:

ettyzweisibungsu mengatakan...

Waahhh wajib berkunjung nih ke Sri Gethuk yang masih asri, seger-seger gimana gitu.. Liat foto-fotonya keren abis bikin ngiler :)

ettyzweisibungsu mengatakan...

Waahhh wajib berkunjung nih kesitu, secara ya liat foto-fotonya aja udah seger makseerrr...

Yanielieanfa mengatakan...

besok2 klo diriku kejogja ajak ksitu yaaaaa

Fajar Sari Dewi mengatakan...

@etty, kata abang minggu ini ♏ªΰ ƙέ sri gethuk Чα"̮ ? Nikmati sesasinya...basah2an "̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ segeeeeeer

@yani, sini ƙέ jogja lagi...