Kamis, 09 Februari 2012

Menyibak keindahan Pantai Goa Cemara, Yogya


Menyibak keindahan Pantai Goa Cemara, YogyaSaat kaki menapak, menyibak rimbunan cemara, matahari yang hampir tenggelam memancarkan sinar jingga menerobos di antara rerimbunan pohon cemara. Begitu kaki ini menapaki pasir, keluar dari rindangnya pohon cemara, mata ini terpaku, tak kuasa melihat cantiknya mentari yang akan hilang di telan kegelapan.
Seperti itulah gambaran panorama alam saat sore hari di Pantai Goa Cemara. Pantai Goa Cemara terletak di Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju bibir pantai, terlebih dahulu kita harus melewati Goa Cemara.
Di sebut Goa Cemara karena di sekitar jalan menuju pantai kita berjalan di bawah rerimbunan pohon cemara yang sangat rindang. Saling bertubrukan antara satu pohon dengan pohon lainnya sehingga di bawahnya terbentuklah lorong seperti gua. Cemara-cemara itu tertanam rapi di sepanjang bibir pantai, tak kurang dari 7000 Cemara Udang memenuhi lahan seluas 20 hektar di sepanjang pantai





Wisata pantai ini dibuka tahun 2009 lalu. Akses yang digunakan untuk menuju pantai juga sudah baik, kendaraan roda empat pun bisa masuk dengan mudah. selain aksesnya yang mudah, parkirannya pun luas. Dan, untuk urusan perus, di sana terdapat gubuk-gubuk cantik yang menyajikan berbagai masakan laut (seafood) yang sangat nikmat. 
Menikmati keindahan alam Pantai Goa Cemara sambil menyantap hidangan laut di atas gubuk, akan menjadi sesuatu yang mantap. Bila telah sekali merasakan kesejukan angin Pantai Goa Cemara rasanya tubuh ini tak ingin meninggalkan panggung yang alami ini.






Penasaran… yuuuk Menyibak keindahan Pantai Goa Cemara, Yogya


2 komentar:

kick hoax mengatakan...

satu kata..Fantastis..!!Pemandangan yang bagus..kasih dong map site nya..biar bisa tau jalan ke sana..apalagi buat backpacker...

Dewi mengatakan...

terimakasih :) .pantai ini ga jauh dari Jogja, ikutin saja arah ke pantai parangtritis, nanti sebelum sampai (kira2 setelah Bantul Kota, yang sebelah baratnya ada selokan besar itu), mulai perhatiin jalan aja, nanti ada satu per-3 an dimana disitu terdapat plang penunjuk jalan menuju arah Pantai GOA CEMARA. ikuti saja jalur itu, nanti ada plang-plang penunjuk arahnya kok. Arahnya + 18 km sebelah barat parangtritis.